PEJUANG BARU




Sebuah gedung yang tak asing lagi bagiku, sebuah gedung yang menjulang tinggi. Ini adalah gedup pusat informasi semua rakyat Kalimantan selatan. Sebuah gedung surat kabar harian rakyat banua. Aku tergabung disebuah organisasi ‘pers mahasiswa’ di kampus. Yang sekarang sedang menjalani kegiatan untuk anggota baru organisasi ini. Bibit baru organisasi ini dan masa depan pers mahasiswa kampus kami. Anggota baru ini sedang menjalani suatu program pelatihan dasar jurnalistik, kami memilih tempat di sebuah kantor surat kabar ini,karena kami ingin mengenalkan kepada anggota baru ini bagaimana sih sebuah pers ‘bermain’ dalam dunia jurnalistik.
Beberapa anggota baru tampak antusias , tidak. Semua anggota baru tampak antusias dengan kegiatan yang kami adakan hari ini . di sore yang biasa di kota Banjarmasin. Tampak gedung kokoh dengan lima lantai ini berdiri d salah satu pusat perhatian warga Banjarmasin. Dengan melihat wajahnya mereka yang begitu cerah aku tau seberapa besar keantusiasan mereka, dengan candaan mereka dan dari cara mereka tertawa aku yakin mereka senang dengan ini.
Tibalah kami di lantai lima di gedung ini. Di sebuah aula besar tempat anggota baru ini mendapatkan sedikit materi tentang jurnalistik tentang sedikit pandangan tentang dunia pers. Mereka tampak antusias dengan kegiatan ini. Bahkan diantara dari mereka sangat ‘penasaran’ dengan dunia pers. Dengan pertanyaan yang bertubi-tubi untuk menjawab rasa penasaran mereka pun dilayangkan secara beruntun di bawah terik AC yg dingin. Dengan dua pembicara yang ahli di bidangnya.
Aku pun bersemangat dengan sebuah kamera DSLR ku ambil moment-moment yang hidup yang menandakan mereka senang dengan acara ini.  expresi mengantuk sampai ada yang menulis sebuah catatan yang sekilas mungkin menandakan perasaannya pun ku potret dengan lugas dan agak sedikit jahil. Hobi yang selama ini ku senang i”fotografi” . ‘andaikan aku bias melihat seluruh dunia dan memotretnya ‘ aku adalah orang yang sangat berunutng dan semoga begitu.
Pelatihan ini ditutup dengan jalan-jalan ke ruang redaksi . dengan asiknya mereka menayakan kegiatan apa-apa saja yang sedang dilakukan oleh parapekerja redaksi ini . mulai dari penulisan sampai dengan layouter . dan ada juga beberapa orang sedang asiknya berfoto-foto ria disertai dengan tawa-tawa yang ceria. Maklumlah mereka baru pertama kali di ruang redaksi ini. Kegiatan ini di tutu dengan penuh kesenangan , keakraban dan ketenangan bagi kami panitia acara ini . karena satu beban sudah terselesaikan . huuh lega rasanya. Dan kamipun pulang dengan kenangan yang tersisa dan tak pernah terlupakan. Semoga kegiatan kami ini bermanfaat, dan menyenangkan bagi para anggota baru. 

kalian adalah penenrus kami. Penerus perjuangan kami. Keluarga baru kami, semoga semangat kalian selalu berkobar seperti saat itu, seperti saat pertama kalian masuk wahai’pasukan’, apa yang kami berikan disini adalah untuk kalian,untuk kemajuan kita semua dan untuk perkembangan diri kita semua. JK ada karena ‘semangat’ kita semua dan kuharap JAGALAH API SEMANGAT INI JANGAN SAMPAI PADAM , lindungi ‘api’ini dari terpaan angin”
Salam pers mahasiswa….
                                                                                                Banjarmasin, 12 okt 2012. 23:12.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU HANYA BUTUH “SEMANGAT”

Catatan Kecil : Potret Sekarang Organisasiku

Antara Memilih dan Dipilih Harus Saling Mendukung