PPMI DI MATAKU


Salam Pers Mahasiswa..
                PPMI , Perhimpunan pers mahasiswa Indonesia , tidak asing lagi terdegar diteligaku . sekarang aku berada di PPMI Dk Banjarmasin. Yang tergabung dari kumpulan pers mahasiswa.diforum PPMI di tengah kebersamaannya yang apa adanya itu jum’at (8/6), saya terkejut apa itu PPMI menurut definisi sendiri dan yang baru bergabung di PPMI nampaknya kurang mengerti apa itu PPMI. Nah sebenarnya ada pertanyaan mendasar soal apa itu PPMI , sejarahnya ,budayanya dan lain-lain. Nah sekarang dengan seubrek tulisan ini saya akan menjawab.. pertanyaan-pertayaan tersebut .

·         Sejarah PPMI , kapan seeh terbentuknya PPMI itu sendiri ??
Pernah dengar sih sedikit sejarah PPMI walaupun sedikit , jadi dahulu kala banyak gerakan-gerakan mahasiswa untuk memerdekakan negeri kita indonesia , ada sebagian mahasiswa  yang menamakan pers mahasiswa untuk pergerakan ini , pergerakanya dalam hal tulis menulis, media dll . dan gerakan ini tidak hanya muncul di satu daerah saja tetapi di banyak daerah. karena itu lah mereka berhimpun atau membuat perkumpulan yang dinamakan PPMI yang bertujuan untuk saling membantu satu sama lain , membuat gerakan secara bersama-sama supaya kuat dll. Itulah sedikit gambaran tentang PPMI
“Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”

·         Menurut dirimu sendiri apa itu PPMI
PPMI adalah tempat berkumpul pers mahasiswa dimana semua pers mahasiswa punya satu visi satu misi untuk pergerakan untuk menuju Indonesia yang lebih baik, bukan hanya itu tapi disini kita memperjungkan kebenaran walaupun terasingkan walaupun tertaih , itu yang aku suka . kebenaran menjadi suatu nilai tersendiri disini .. selama kebenaran masih bisa diperjuangkan disitulah persma tetap ada..dan disitulah PPMI ada.
“Lebih baik terasingkan dari pada menyerah terhadap kemunafikan (soe hoek gie)”


·         Mengapa kita harus berhimpun ?

Secara naluriah seorang manusia adalah makhluk social saling membutuhkan satu sama lain saling menutupi kekurangan masing-masing untuk memenuhi apa keinginanya . sebab itulah organisasi pers mahasiswa perlu berhimpun untuk saling berbagi , akrab , dan membuat gerakan bersama-sama sehingga menjadi satu kesatuan yang kokoh … dan tak terkalahkan .
“Satu lidi mudah dipatahkan tapi kalau seribu lidi akan sulih dipatahkan”

Inilah pertanyaan mendasar tentang PPMI .. yang di tayakan pada saat rapat dan inilah jawaban apa adanya dariku , bagi kawan-kawan persma se kal-sel semoga PPMI kita selalu jaya ,selalu akrab Dan semoga keakraban ini bukan hanya terjadi di dalam forum tetapi juga diluar forum . tetap jaya PPMI, perjuangkan kebenaran sekarang kita sudah bersatu. Haling rintang apapun bisa dihadapi bersama … satu lagi,,
“ Aku, Kamu dan Kita adalah PPMI”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU HANYA BUTUH “SEMANGAT”

Catatan Kecil : Potret Sekarang Organisasiku

Antara Memilih dan Dipilih Harus Saling Mendukung