aku hanya ingin menulis_3


Nasib duduk di dua organisasi
Dilematis memang,ketika seseorang ‘duduk’ di dua atau lebih organisasi . Sangat sulit memang ,menentukan yang mana yang paling penting. Sebuah pertanyaan dari seorang kawan “kamu mau pilih mana ? ini atau itu ?” aku hanya terdiam, aku hanya menjawab “ aku pilih keduanya” keputusan yang menurut mereka aneh . Sangat aneh , di satu sisi aku ingin belajar di dua organisasi berbeda manfaat dan tujuan ini dan mengambil manfaat darinya .
            Apalagi ketika ada moment atau rapat yang berbenturan , sulit sekali memutuskan . aku mau datang di kedua sisi yang berbeda . tapi apalah daya , andai aku bisa membelah diri aku akan datang di kedua sisi yang berbeda itu . tapi aku ‘dituntut’ memilih satu yang aku pentingkan lebih dulu . bukan masalah internal dan external , golongan atau apalah namanya itu . keputusanku aku akan datang lebih dulu ke organisasi yang ‘genting’ , mungkin banyak orang tidak bisa mengambil keputusan seperti aku . tapi itu lah aku ,itu lah jalanku . mereka lebih memilih internal yang sudah kokoh dibanding menyelesaikan masalah di organisasi lain yang butuh pemikirannya . tapi ,tidak salah . jadi apapun,itu adalah pilihan.
            Aku bisa saja memilih salah satu , tapi aku mengiginkan keduanya aku pengen belajar . salahkan ?? . dan mungkin suatu saat aku akan memilih satu. karena sudah ada yang mengatakan kira-kira maksudnya“  kalau boleh saran kam ke sini aj , ini internal ikam”  hati ini bergejolak hebat . ada yang tidak memahami aku . andai suatu saat aku harus memilih satu . akan ku pilih satu . yang aku takutkan Cuma 1 “ketidakpaham yang menimbulkan kecuekan dan permusuhan “ seharusnya mereka membuatku nyaman dan saling memahami . inilah perjuangan duduk di dua  organisasi.
Kalau mau maju yakni berubah dan berbeda .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU HANYA BUTUH “SEMANGAT”

Catatan Kecil : Potret Sekarang Organisasiku

Antara Memilih dan Dipilih Harus Saling Mendukung